Strategi Content Marketing untuk Bisnis Anda

Strategi Content Marketing untuk Bisnis Anda

Content marketing, menurut Content Marketing Institute (CMI) adalah suatu kiat pemasaran digital yang lebih fokus terhadap pembuatan dan pendistribusian konten yang berkualitas, relevan, dan konsisten dengan obyek untuk menarik audiens supaya terhadap akhirnya bisa memberikan keuntungan untuk sebuah bisnis.

Menurut studi Abeerden Group, rata-rata tingkat konversi web yang menerapkan content marketing 2,5% lebih tinggi daripada web biasa, yang cuma mendapat rata-rata konversi 0,5% saja. Lalu, seberapa efisien content marketing? Menurut studi Demand Metric, kiat konten terlalu efisien bagi bisnis, adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

- Dapat menghasilkan leads 3x lebih banyak dibandingkan kiat pemasaran tradisional

- Biaya yang diperlukan 62% lebih rendah terkecuali dibandingkan marketing tradisional

- 70% responden lebih puas mengenal sebuah merek melalui konten dibandingkan iklan

- 82% responden menjadi punyai kesan dan opini yang positif melalui konten yang ada

- 72% responden menjadi punyai keterikatan dengan merek karena konten yang dibuat oleh merek tersebut.

Maka dari itu, terkecuali selagi ini Anda belum menerapkan kiat content marketing, segeralah untuk memulainya. Berikut adalah lebih dari satu kiat yang bisa Anda terapkan didalam menjalankan kiat content marketing.

Tentukan Tujuan Marketing AndaJangan memulai apa pun tanpa tersedia obyek terutama dahulu, terhitung didalam menjalankan content marketing. Tanpa tujuan, artinya Anda tidak punyai sesuatu yang dambakan dicapai. Ibarat bepergian tapi tidak mengerti dambakan ke mana.

Menentukan obyek content marketing terhitung mesti bertahap, seandainya di awali dengan peningkatan merek awareness, merubah audiens menjadi konsumen, menjaga kesetiaan konsumen, dan seterusnya.

Dalam menentukan tujuan, Anda terhitung tidak boleh melupakan salah satu unsur penting lainnya, yaitu angka. Angka bisa menjadi tolok ukur Anda didalam mengukur efektivitas content marketing yang Anda jalankan. Ingatlah bahwa angka adalah information – yang nantinya bakal terlalu Anda butuhkan didalam lakukan evaluasi perkembangan bisnis.

Tentukan Buyer Persona

Buyer persona adalah seseorang yang tidak nyata (fiktif) yang sengaja dibuat dengan karakteristik khusus sebagai uraian dari obyek pasar yang sesungguhnya. Identitas fiktif tersebut merepresentasikan obyek konsumen Anda yang paling potensial.

Buyer persona mesti punyai klasifikasi selengkap mungkin, dari menjadi tipe kelamin, usia, pendidikan, pekerjaan, penghasilannya, dan sebagainya. Dengan begitu, konten yang bakal Anda bikin nantinya bisa sesuai dengan apa yang di idamkan oleh obyek pasar Anda, supaya nantinya bakal lebih ringan beroleh konversi.

Tentukan Jenis Konten

Jenis konten mesti sesuai dengan obyek pasar Anda, obyek pasar yang berbeda barangkali bakal perlu tipe konten yang berbeda pula. Jika Anda baru memulai kiat ini, maka coba untuk membuat seluruh tipe konten yang bisa Anda buat, sudah pasti dengan tetap menyimak popularitas konten tersebut. Berikut adalah lebih dari satu konten yang memadai populer:

1. Artikel

 Sebagai tipe konten yang paling banyak digunakan, artikel biasanya dipublikasikan melalui blog ataupun web usaha Anda. Dalam content marketing, artikel mesti dibuat berdasarkan keperluan audiens dan mesti dipublikasikan secara rutin supaya bisa menjaga konsumen dan pasti saja untuk menarik audiens baru ke web Anda.

2. Infografik

Infografik terlalu efisien digunakan untuk memberikan banyak Info didalam bentuk visual. Informasi yang dimaksud biasanya merupakan kesimpulan data-data yang punyai pertalian dengan product Anda, supaya secara tidak langsung bisa memastikan audiens untuk menentukan product Anda.

3. Video

Video merupakan konten yang bisa dengan ringan tersebar di seluruh platform fasilitas sosial bahkan secara sukarela. Bahkan, menurut HubSpot, konten video 40x lipat lebih barangkali dibagikan di fasilitas sosial terkecuali dibandingkan tipe konten lainnya.

Evaluasi Konten

Setelah content marketing Anda udah berjalan, dan udah menerbitkan banyak postingan, maka saatnya bagi Anda untuk lakukan evaluasi dan review atas konten yang udah Anda bikin sebelumnya.

Dengan terdapatnya evaluasi konten, Anda bakal bisa menemukan konten layaknya apa yang paling digemari audiens, konten mana saja yang bisa menghasilkan konversi tinggi, dan sebagainya. Dengan begitu, kedepannya Anda bakal bisa menentukan tipe konten apa yang mesti Anda buat.

Demikian pembahasan tentang 4 macam kiat content marketing. Agar usaha Anda tambah berkembang, Anda terhitung mesti lakukan inovasi-inovasi berbasis teknologi, seandainya dengan melibatkan payment gateway.

Dengan terdapatnya payment gateway, Anda bisa menerima pembayaran di web Anda dari beraneka bank dan dari beraneka metode pembayaran layaknya transfer antarbank, kartu kredit/debit, ataupun outlet retail layaknya Alfamart dan Indomaret.

Xendit, salah satu platform penyedia payment gateway di Indonesia, bisa mendukung usaha Anda untuk berkembang dengan kiat yang tepat. Melalui Xendit, Anda bisa memberikan nilai lebih kepada konsumen didalam hal kenyamanan dan keamanan transaksi online di web Anda.

Cari mengerti selengkapnya tentang Payment Gateway Terbaik di web kami atau langsung daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!

Comments

Popular posts from this blog

PT Unicon Precast Concrete Pemagaran Pagar Beton Udicth dan Box Culvert di Jawa Tengah Indonesia

Contoh Model Rumah Hook 2 Muka Desain Bagus

Tata Cara Tidur Gratis di Changi Airport